Minggu, 22 Juli 2012

contoh PROPOSAL DISENATALIS KE-X




PROPOSAL
 DISENATALIS KE-X
STKES WIRA HUSADA YOGYAKARTA

BAB I
PENDAHULUAN
A.      Latar Belakang
Dies Natalis STIKES Wira Husada merupakan peringatan hari berdirinya Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Wira Husada Yogyakarta yang bernaung dibawah Yayasan Wira Husada. Seiring dengan bertambahnya usia yang memasuki tahun ke- X, STIKES Wira Husada Yogyakarta telah mengalami perubahan dan perkembangan yang membawa pengaruh terhadap civitas Akademik, Yayasan maupun Mahasiswa.
Dies Natalis Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Wira Husada Yogyakarta merupakan momentum yang perlu diperingati sebagai inspirasi dalam mengembangkan Tri Darma perguruan tinggi di lingkungan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Wira Husada Yogyakarta yang merupakan kebanggaan kita bersama sebagai cikal bakal almamater tercinta. 
Sebagai institusi pendidikan yang masih relatif muda yang didirikan pada tanggal 24 April 2002 Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Wira Husada Yogyakarta merupakan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan yang tertua di Yogyakarta, memiliki kematangan dan kehandalan dalam proses penyelenggaraan pendidikan yang walaupun dalam hal ini  masih perlu pembenahan baik manajemen organisatoris dan pengembangan sumber daya manusia maupun semangat juang yang tinggi dari pihak mahasiswa.

Adanya tekad untuk maju menjadi institusi terdepan dalam pelaksanaan  tugas pokok pengembangan Tri Darma perguruan tinggi, maka melalui acara Dies Natalis STIKES Wira Husada Yogyakarta X hendaknya menjadi ajang motivasi demi kemajuan STIKES Wira Husada Yogyakarta. “Dirgahayu STIKES Wira Husada Yogyakarta- 2012

B.     Tujuan
Kegiatan Dies Natalis X dengan sorotan tema sentral “ Terpuji dala Tradisi, terdepan dalam Prestasi, Change Now or  Never.” dengan tujuan :
  1. Terwujudnya hubungan yang serasi dan harmonis antara unsur-unsur dalam kepengurusan yayasan pengelolah STIKES dan organisasi  mahasiswa.
  2. Makin berkembangnya kegiatan kemahasiswaan sebagai penyeimbang kegiatan belajar mengajar dalam upaya membentuk tenaga kesehatan profesional dengan pribadi yang matang dalam menghadapi era persaingan di era globalisasi.











BAB II
RENCANA PELAKSANAAN

A.      Nama Kegiatan
Nama kegiatan ini adalah “Dies Natalis X STIKES Wira Husada Yogyakarta”

B.      Tema Kegiatan
Tema kegiatan ini  adalah “Terpuji dalam Tradisi, terdepan dalam Prestasi, Change Now or Never

C.      Sasaran dan Kegiatan Umum
a. Sasaran Kegiatan
Sasaran kegiatan ini direncanakan akan dihadiri oleh :
1.        Pengurus Yayasan STIKES Wira Husada Yogyakarta
2.        Pengelolah STIKES  Wira Husada Yogyakarta Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Wira Husada Yogyakarta 
3.        Tamu dan Undangan.
b. Kegiatan Umum
Dalam kegiatan ini sebelum pelaksanaan hari puncak Dies Natalis X STIKES Wira Husada Yogyakarta dilaksanakan, akan dimeriahkan dengan berbagai perlombaan antar mahasiswa dengan mahasiswa dan mahasiswa dengan karyawan dan kegiatan-kegiatan sosial yang diantaranya :
1.       Bola Volley putra dan putri
2.       Footsal putra dan putri
3.       Tarik Tambang
4.       Lomba Kesenian
5.       Kerja Bakti ( Pembersihan area Kampus )

D.      Susunan Acara
Pada puncak acara akan ditampilkan seni budaya daerah, musik, dari mahasiswa STIKES Wira Husada Yogyakarta yang di koordinatori oleh BEM. Dengan susunan acara sebagai berikut :
1.                       Pembukaan
2.                       Laporan Ketua Panitia
3.                       Sambutan – sambutan
a.       STIKES Wira Husada
b.      Ketua Yayasan STIKES Wira Husada
4.                       Do’a
5.                       Pemotongan Tumpeng
6.                       Menyanyikan lagu
a.       Mars dan Hymne Stikes Wira Husada
b.      Mars PPNI
7.                       Pembagian Hadiah
8.                       Penutup
9.                       Hiburan (pentas seni budaya dan musik)

E.        Estimasi Anggaran
Terlampir
F.       Susunan Panitia
Terlampir





BAB III
PENUTUP

Proposal acara Dies Natalis X STIKES Wira Husada Yogyakarta tahun 2012 ini dibuat untuk dapat digunakan sebagai acuan dalam perencanaan dan penyelenggaraan kegiatan Dies Natalis X oleh panitia  dan STIKES Wira Husada Yogyakarta, Khususnya dari aspek sumber pendanaan.
Berbekal tekad dan semangat untuk terlaksananya acara ini, besar harapan kami Dies Natalis X dapat memberi manfaat bagi seluruh peserta umumnya dan  sebagai wahana latihan mengembangkan sikap mental dan keterampilan menegerial dalam berorganisasi dan mengelolah suatu kegiatan  bagi panitia pada khususnya.
Demikian proposal ini kami susun sebagai kerangka kerja dan bertindak guna mendukung suksesnya kegiatan Dies Natalis X STIKES Wita Husada Yogyakarta. Segala bentuk bantuan dan partisipasi dari berbagai pihak bukan sebatas penantian dan pengharapan saja, Tetapi dimaksudkan supaya dapat diwujudkan secara nyata dan konsisten. Semoga Tuhan yang Maha Kuasa meridhoi terselenggaranya acara ini. Amien.



1 komentar: