Rabu, 15 Mei 2013

Saham Murah dengan Hasil Banyak


JAKARTA - PT Bank Sinarmas Tbk (BSIM) menawarkan pemegang saham untuk penawaran umum terbatas I dalam rangka Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMTED) alias right issue.

"Sebanyak-banyaknya 1,22 miliar saham biasa atas nama dengan nilai nominal Rp100 per lembar saham ditawarkan dengan harga penawaran Rp250 per lembar saham. Sehingga seluruhnya bernilai Rp304,77 miliar," jelas keterangan tertulis perseroan yang dipublikasikan di Jakarta, Rabu (16/5/2012).

Bank Sinarmas juga menerbitkan waran seri II sebanyak 3,04 miliar waran seri II menyertai saham biasa atas nama hasil pelaksanaan HMETD.

Ketentuan dari penawaran ini yaitu, setiap pemegang 400 saham yang namanya tercatat dalam daftar pemegang saham perseroan pada tanggal 27 Juni 2012 mempunyai 53 HMETD, di mana setiap satu HMETD memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli satu saham baru yang ditawarkan dengan harga penawaran Rp250 setiap saham yang harus dibayar penuh pada saat mengajukan pemesanan pelaksanaan HMETD.

Pada setiap 53 saham hasil pelaksanaan HMETD ini, melekat 132 waran seri II yang diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif bagi pemegang HMETD yang memegang haknya.

Saham yang berasal dari pelaksanaan HMETD adalah sebesar 11,70 persen dari jumlah modal ditempatkan dan sektor penuh setelah pelaksanaan HMETD dan merupakan saham baru yang dikeluarkan dari potepel perseroan. Right issue ini menjadi efektif setelah disetujui oleh Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) perseroan yang akan di adakan pada 15 Juni 2012 mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar